Perusahaan perkapalan Irlandia, Safeheaven Marine tengah mengembangkan sebuah kapal pencarian dan penyelamatan yang tidak akan terbalik dalam kondisi apapun. Kapal ini nantinya akan menyerap gelombang laut.
"Ini adalah kombinasi dari tiga faktor yakni, Pusat gravitasi yang sangat rendah, daya apung kabin, dan kabin juga harus benar-benar tahan air kencang," kata managing director Safehaven Marine Frank Kowalksi, dikutip dari Odditycentral, Sabtu (10/3).
Thunder Child XSV-17, demikian nama kapal tersebut, nantinya akan memiliki kecepatan maksimum hingga 54 knot (62 mph). Kapal juga dirancang menampung 10 orang.
Kapal Thunder Child© safeheaven marine Kapal Thunder Child
"Luas kabin harus mengandung cukup udara agar kapal tetap mengapung dan penting tidak ada air masuk ke dalam kabin," kata Kowalksi membocorkan kunci dari keunggulan perahu tersebut.
Guna memastikan perahu memiliki daya apung yang tinggi setiap saat, lubang masuk udara tertutup secara otomatis. Pusat gravitasi yang rendah tidak hanya membuat Thunder Child sulit dibalik, namun, pada kesempatan yang sama, gelombang yang kuat dapat mengendalikan kemampuan itu.
Ketika berada di bawah air, pusat gravitasi bergeser ke bagian paling atas kapal, membuatnya sangat tidak stabil dan mampu kembali ke posisi normalnya. Jadi penasaran.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar